Kabargaruda.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana mengimbau momentum peringatan Kesaktian Pancasila dapat dijadikan perekat demi terus terjalinnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Momentum Peringatan Kesaktian Pancasila harus menjadi perekat kebangsaan dan meningkatkan social awareness,” demikian dikatakan Ridha kepada Kabargaruda.com melalui pesan singkatnya,  Jumat (1/6/2018).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, momentum ini sangat tepat bagi Partai Garuda khususnya, yang menyematkan Pancasila sebagai ideologi partai.

Tak hanya itu, bagi Partai Garuda, Pancasila juga dijadikan panutan dalam menjalankam nilai-nilai kebangsaan sebagai partai politik maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan merujuk kepada ideologi Pancasila dan nilai-niali yang termaktub di dalamnya, Ridha meyakini bahwa partainya dapat turut menjamin kelangsungan bangsa ini di tengah tantangan turbulensi politik yang besar seperti saat ini.

“Kehadiran Partai Garuda di tengah-tengah masyarkat Indonesia tentunya tidak sekedar meramaikan pesta demokrasi mendatang, namun kami meyakini Partai Garuda yang menjadikan  Pancasila sebagai ideologi partai dan nilai-nilai yang termaktub di dalamnya menjadi pegangan berpolitik di Indonesia,” ungkapnya.

Untuk itu, tak lupa Ridha juga mengajak semua pihak untuk dapat mengamalkan nilai Pancasila demi menjaga kedamaian, serta dapat dijadikan alat pemersatu bangsa.