Kabargaruda.com, Inhu - Dalam rangka menjalin silaturahmi antara pengurus, bacaleg dan kader, Partai Garuda (Gerakan Perubahan Indonesia) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Buka Bersama (Bukber) senin (11/6/2018).

Bukber ini dilaksanakan disalah satu rumah Caleg (Calon Legislatif) Partai Garuda Inhu dari Dapil (Daerah Pemilihan) lV Askariadi di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPC Partai Garuda Inhu Rudi Kurniawan, Sekretaris DPC Partai Garuda Inhu Harpen, segenap pengurus DPC Partai Garuda Inhu, Pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang), Bacaleg, serta para kader dan simpatisan partai.

Sebelum dilaksanakan Bukber, dalam kesempatan tersebut juga digelar rapat terkait persayaratan yang bakal dipenuhi oleh para Bacaleg Partai Garuda Inhu.

Ketua DPC Partai Garuda Inhu yang sekaligus sebagai pimpinan rapat dalam kesempatan itu menyatakan bahwa hal ini perlu disepakati, karena kita sudah mendekati pendaftaran caleg ke KPU Kabupaten Inhu.

“Sebagian besar berkas caleg memang sudah masuk, namun belum lengkap, bahkan ada yang belum memasukan berkas sama sekali,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh bacaleg agar sesegera mungkin memenuhi persayaratan yang ditentukan oleh partai dalam pencalegkan ini.

“Jika pada batas waktu yang sudah ditentukan yang bersangkutan belum juga mengantarkan atau menyampaikan berkasnya maka dengan terpaksa kita keluarkan dari pencalegkan,” tegasnya.

Berdasarkan hasil rapat tersebut diputuskan bahwa caleg wajib mengantarkan berkas pencalegkannya paling lambat tanggal 23 juni 2018.