Kabargaruda.com, Palangkaraya - DPD Partai Garuda Provinsi Kalimantan Tengah mengaku optimis akan berhasil memperoleh simpatik masyarakat dan mendapatkan beberapa kursi legislatif pada 2019 mendatang.

Ketua DPD Garuda Provinsi Kalteng mengatakan, bahwa "Kami yakin pada Pemilu Legislatif 2019 nanti, Garuda Minimal mendapatkan dua kursi di DPRD Provinisi Kalteng. Untuk target tingkat Kab/Kota kami ingin bisa membentuk satu fraksi, ujarnya dalam keterangan kepada Kabargaruda.com

Menurutnya, partai yang baru saja dibentuk itu kepengurusannya di dominasi oleh tokoh-tokoh muda, hal itu sebagai bentuk memberikan opsi pilihan kepada masyarakat khususnya anak-anak muda dan pemilih pemulu dalam menyalurkan aspirasinya.

Ia mengatakan, Partai Garuda berkomitmen untuk memajukan pembangunan pada bidang pendidikan, kesehatan dan infrakstruktur.

Jumlah bakal calon legislatif Partai Garuda seluruh Kalteng kurang lebih berkisar 100 orang. Hal itu memang tidak sebanyak partai lainnya, namun jumlah tersebut cukup maksimal mengingat Partai Garuda Kalteng saat ini baru saja pada dilaksanakan pada Mei 2018 Lalu.

Meski dengan jumlah bacaleh yang cukup sedikit, namun kami yakin dapat meraih pendapatan suara maksimal dan mampu mendapatkan kursi, ujar rian

Partai Garuda merupakan salah satu dari empat partai politik baru yang akan berkompetisi pada Pemilu Legislatif 2019. Dengan nomor Urut Enam nantinya.