Kabargaruda.com, Papua Barat - KPU Papua Barat menggelar acara sinkronisasi data penyampaian hasil penelitian perbaikan penyusunan rancangan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR PB) dan Rapat Pleno Terbuka  Penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPR Papua Barat Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Acara yang digelar di ruang pertemuan  KPU Papua Barat itu diikuti oleh 16 pengurus  partai politik di wilayah provinsi Papua Barat.

Acara digelar selama dua hari (10-11 Agustus 2018) dan dibuka oleh Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana.

Dalam sambutannya, Amus memberikan apresiasi terhadap Partai Garuda dalam berbagai tahapan proses pendaftaran dan sampai tahap penetapan DCS Partai Garuda dianggap selalu proaktif.

Perwakilan Partai Garuda, Maya mengatakan bahwa hal tersebut memberikan nuansa dan semangat bagi seluruh Caleg Partai Garuda  di seluruh Provinsi Papua Barat.

Maya juga menambahkan, hal tersebut merupakan langkah awal yang baik dalam mengikuti pesta demokrasi pemilu legislatif 2019 dengan baik dalam mengikuti masa waktu tahapan tanggapan masyarakat agar Setiap calon legilatif selalu siap membangun komunikasi antar sesama calon legislatif dan pengurus  Partai Garuda guna menjaga adanya masukan-masukan atau saran  yang dapat merugikan Partai Garuda secara menyeluruh di Papua Barat.

"Partai Garuda bersyukur kepada seluruh  Bacaleg yang telah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dengan keterwakilan 27 Caleg Papua Barat dan telah sah dinyatakan sebagai Dafar Calon Sementara (DCS)," tutupnya melalui keterangan tertulisnya kepada KabarGarudaCom, Rabu (15/8/2018).