Kabargaruda.com, Jakarta - Pemilihan Umum (Pemilu) tidak lama lagi akan dilaksanakan, untuk menjalankan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut sejumlah partai telah melengkapi berkas yang diminta oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Proses yang berlangsung selama kurang lebih 16 bulan itu bertujuan agar suksesnya Pemilu menghasilkan pemimpin yang kredibel, inovatif, sosialis, religius dan menjadikan jabatan itu sebuah pengabdian diri.

Dimulai dari tanggal 1 Agustus 2017 dengan melakukan penyusunan peraturan KPU hingga nanti Oktober 2019 pengambilan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

 

Pada rentang waktu 3 September 2017 sampai dengan 20 Februari 2018 lalu sudah kita lewati bersama Pendaftaran dan Verifikasi Partai Peserta Pemilu 2019, diantaranya ada wajah Partai baru yaitu Partai Garuda dengan kepanjangan Partai Gerakan Perubahan Indonesia. Partai yang berdeklarasi pada tanggal 16 April 2015 itu digawangi oleh Ahmad Ridha Sabana sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Abdullah Mansuri. Beralamat di Gedung Senatama, Jalan Kwitang Raya, No.8, Jakarta.

 

Partai Garuda bersama 3 partai lainnya lolos verifikasi dan bisa mengikuti pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang dan mendapat nomor urut 6 dari semua Partai peserta Pemilu 2019. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC Jakarta Timur Partai Garuda Alam Slamet Barkah, M.Pd pada awak media saat ditemui di kediamannya.

 

"Alhamdulillah atas perjuangan semua elemen di internal partai, Partai Garuda lolos dan bisa ikut Pemilu nanti. Tapi, perjuangan belum selesai, karena kita semua harus berjuang untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang selama ini belum terwujudkan hajat dan keinginannya". Ungkap Ketua DPC itu yang akrab di sapa Bang Alam.

 

Bang Alam yang berdarah Sunda namun sangat kental dengan budaya Betawi karena sudah puluhan tahun di Jakarta, merasa dirinya terpanggil untuk menjadi calon anggota dewan dari Partai Garuda karena masih banyak pekerjaan, fasilitas, dan keinginan masyarakat yang belum terpenuhi.

 

"Insyaallah saya akan maju pada Pileg 2019, saya siap menerima aspirasi masyarakat Jakarta Timur khususnya pada Daerah Pemilihan (Dapil) saya yaitu Kecamatan Duren Sawit, Kecamatan Jatinegara dan Kecamatan Kramatjati. Kita berjuang bersama wujudkan kesejahteraan dan perubahan dalam pemerintahan. Bersama saya Alam Slamet Barkah, M.Pd dan Partai Garuda kita wujudkan perubahan kearah yang lebih baik". Terang Bang Alam yang gemar makan Soto Betawi itu.

 

Ketua DPC Partai Garuda itu berharap semua elemen masyarakat ikut mensukseskan proses Pemilu 2019 dengan tidak mengedepankan ego dan emosi sesaat, pasalnya akan banyak hal-hal yang seringkali membuat konflik sesama menjelang Pileg nanti.

 

Alam Slamet Barkah M.Pd masuk pada bursa Pileg 2019 di Dapil V (Lima) Kecamatan Duren Sawit, Kecamatan Jatinegara dan Kecamatan Kramatjati, dengan Nomor Urut 1 (Satu) dari Partai Garuda.