Kabargaruda.com, Jakarta - Nama Najya Camila Basalamah terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Garuda untuk Dapil DKI Jakarta III.

Wanita muda yang akrab disapa Gadis ini membulatkan tekadnya untuk maju berjuang sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI setelah merasakan perlunya ada perubahan kearah lebih baik dalam kehidupan masyarakat.

"Saya merasakan betul sulitnya hidup saat ini. Saya bisa berbicara seperti ini, karena saya sudah hidup mandiri sejak dulu, dan harus semakin mandiri beberapa tahun sepeninggal almarhum ayah saya. Saya yang dijuluki ‘Miss Independent’, terbiasa menghidupi diri sendiri dan memilih untuk menjadi wanita yang mandiri demi meringankan beban keluarga saya, karena saya benar-benar merasakan betapa sulitnya hidup dijaman yang seperti sekarang ini," paparnya kepada KabarGarudaCom, Rabu (3/10/2018).

Gadis yang dikenal karena sering membintangi iklan, sinetron, film & bermain di sitkom di salah satu program tv ternama ini mengaku pertama kali tertarik terjun ke dunia politik karena merasa memang sudah saatnya bagi dirinya bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Kalau dibilang kaget sih enggak ya, karena sebelum bergabung dengan partai, saya sudah sering aktif di beberapa organisasi kepemudaan. Jadi bagi saya masuk ke dalam sebuah organisasi yang terstruktur dan terorganisir sudah seperti bagian dari hidup,” tambahnya.

Gadis mengaku bahwa dengan berpolitik adalah cara membuat hidup masyarakat berubah kearah lebih baik. Baginya, dengan berpolitik lah semua kebijakan diambil, termasuk didalamnya keputusan bagi kehidupan bermasyarakat.