Kabargaruda.com, Jakarta - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Garuda Dapil DKI Jakarta II, Fiki Rafiqah mantap membulatkan tekadnya untuk maju dalam Pileg 2019 dengan tekad mulia memperjuangkan dana pensiun bagi atlet yang berprestasi.

Hal tersebut menjadi salah satu dari tiga program unggulannya sebagai Caleg dari sepuluh program yang ada. Fiki menilai, banyak atlet yang hidup dengan kondisi ekonomi yang sulit di hari tua karena belum ada kesempayan dari pemerintah dan organisasi olahraga untuk merangkul mereka setelah “pensiun”.

Fiki mecontohkan mantan petinju nasional Ellyas Pical yang mengalami hal tersebut.

"Saya berkomitmen untuk memastikan dana pensiun atlit bagi yang sudah mendapatkan medali tapi untuk yang non pns sehingga bisa mendapatkan kelayakan hidup di hari tua nanti dan di berikan pelatihan untuk menjadi pelatih agar menciptakan generasi generasi atlit yg baru dan berprestasi. Kita bisa mengatasi kesenjangan sosial diantara personal atlet NON PNS dan PNS sehingga ada rasa bersaing secara sehat diantara para atlit untuk mendapatkan dana pensiun," paparnya kepada KabarGarudaCom, Rabu (3/10/2018).

Dalam program tersebut, Fiki menekankan bahwa apabila dirinya terpilih kelak, ia akan memperjuangkan hal tersebut dengan bekerjasama dengan semua bidang olahraga dan diawasi ketat oleh tim Dana Pensiun dan Fund Capital agar terwujudnya masa tua atlit yang sudah pensiun atau tidak bisa melatih lagi tetap stabil.