Kabargaruda.com, Jakarta - Terkait himbauan Sekjen Partai Garuda terkait ‘pilkada senyap’, beberapa Caleg DPR RI dari Partai Garuda telah menyiapkan beberapa strategi untuk pemenangan di tahun 2019 mendatang.

Salah satunya adalah alumni Universitas Indonesia, Anita Andrianie. Wanita yang akan mewakili aspirasi perempuan melalui Dapil Jawa Barat 7 ini dengan nomor urut 4.

Wanita yang akrab disapa Anita itu mengusung semboyan ‘Setulus Hati Mengemban Amanah’ dan mempunyai tagar #Majubersama4nita, dirinya menyatakan siap bertarung memperebutkan satu kursi di Parlemen untuk 2019 -2024 mendatang.

Anita mengungkapkan jika terpilih ia berharap ditempatkan di Komisi VII atau Komisi III DPR RI yang terkait dengan Hukum, Energi, Lingkungan Hidup, HAM, Keamanan.

"Sasaranku komisi VII atau III terkait dengan bidang hukum. Mungkin di sesuaikan dengan most update condition di wilayah Purwakarta, Karawang dan Bekasi, potensi dan peluang daerah, issue2 sosial, budaya ,hukum, edukasi, riset & teknologi, pertambangan, lingkungan hidup, keamanan," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KabarGarudaCom, Rabu (30/10/2018).

Anita menjelaskan tujuannya terjun Ke dunia politik salah satunya adalah untuk dapat turut serta mewujudkan hak dan harapan masyarakat yang tercurah dalam pemilu.

Menurutnya, pemilu adalah bagian penting dari mekanisme sistem demokrasi dan gerbang menuju perubahan yang lebih baik bagi Republik Indonesia. Jika masyarakat memilih wakilnya yang tepat dalam pemilu maka seluruh harapan rakyat akan tercapai: Harapan akan terwujudnya kesejahteraan, harapan akan terwujudnya keadilan substantif, harapan akan adanya kontrol atas pemerintahan, arapan akan terwujudnya partisipasi aktif perempuan dalam kancah politik dan harapan akan terciptanya partisipasi umat beragama sebagai segmen strstegis dalam kehidupan demokrasi.

Kesadaran kolektif untuk menuju perubahan Indonesia yang lebih baik adalah kunci untuk terlaksananya praktek pemilu yang sehat dan berkualitas.