Kabargaruda.com, Jakarta - Sebelumnya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo secara tegas menolak legalitas LGBT dengan alasan moral. 

Politisi dari Fraksi Golkar itu bahkan menyatakan bahwa pembahasan RUU KUHP yang kala itu sedang dilakukan Komisi III DPR digelar dengan semangat menolak dan memidanakan perilaku menyimpang LGBT. 

Selain itu pada faktanya, riset yang dilakukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Masyarakat yang terbit pada Mei 2018, terjadi persekusi terhadap 973 korban. Rinciannya: 715 korban dari kelompok transgender, 225 korban dari kelompok gay, 29 korban dari kelompok lesbian, dan 4 orang lainnya

Dalam hal ini, Sosialisasi Caleg DPR RI Rizky Olyvia Nasution, bersama Caleg Tandem DPRD DKI Jakarta Dapil 4 Ikbal Robis berkunjung ke Kelurahan Cakung Timur Kecamatan Cakung RT 001 RW 010, dalam kesempatan ini Caleg DPR RI Rizky Olyvia Nasution, berjanji akan mengawal Undang undang yang berpihak berpihak kepada Rakyat apabila terpilih. 

Dia juga menambahkan, menolak keras perilaku menyimpang LGBT yang marak sekarang terjadi. Karena di anggap bertentangan dengan ajaran agama islam yang mayoritas di negeri ini. 

"LGBT buat saya adalah bentuk penyimpangan dan tidak sesuai dengan dasar negara kita Pancasila dan khususnya UUD 1945 pasal 28 dan menolak untuk dilegalkan di Indonesia,"pungkasnya.