Kabargaruda.com - Ketua DPP Partai Garuda bidang Infokom dan Publikasi, Reynaldi, memutuskan pulang kampung menjadi Caleg DPR RI dari Dapil Sulsel 1 pada Pileg tahun ini.

Reynaldi diketahui selain sebagai elite Partai Garuda, dia juga dilabeli sebagai “pejuang pasar” lantaran memang selalu memberikan advokasi kepada para pedagang pasar yang akan digusur atau menghadapi masalah hukum.

Bekal inilah yang menjadi modal dari pria dua bersaudara ini, maju bersaing dengan sejumlah tokoh politik senior memperebutkan kursi di Senayan. Selain itu Daeng Rey adalah Caleg termuda di Sulawesi Selatan.

“Saya memang terlahir dari anak pedagang pasar, orang tua saya pedagang. Itulah kenapa saya tidak bisa dipisahkan dari para pedagang pasar, saya tahu apa aspirasi dan harapan mereka,” ujar Reynaldi saat berada di Makassar.

Pemilik nomor urut 1 itu di Dapil Sulsel 1 dari Partai Garuda nomor urut 6 ini, juga menjelaskan bahwa dorongan dan support dari para pedagang pasar sangat tinggi sehingga dia memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

“Agenda yang paling utama untuk saya perjuangkan adalah men-golkan undang-undang perlindungan Pasar tradisional. Selain itu saya juga ingin akses pendidikan dan keterampilan bagi pemuda dan perempuan desa lebih baik lagi,” ungkap Wasekjen Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) ini.

Dengan penuh keyakinan dan kerja keras dari tim sari'battang, dia percaya bahwa dirinya mampu meraih suara di kisaran 120.000 untuk memperjuangkan hak-hak pedagang pasar di seluruh Indonesia wabil khusus di wilayah Sulawesi Selatan. 

Karena menurut data yang kami himpun di IKAPPI, ada kurang lebih 12.5 juta Pedagang Pasar yang menggantungkan nasibnya di Pasar. Angka tersebut belum dihitung kuli pangul, tukang becak, tukang ojek, dll. 

"Saya mengajak saudara saya, sahabat, relawan, pengurus partai baik di tingkat provinsi sulsel dan kab/kota di dapil sulsel 1 serta konsituen untuk "Ayo Mabar" Makassar Bawa Perubahan," pungkasnya.