SHARE THIS ARTIKEL

whatapps facebook twitter telegram

Apakah Terra Luna Classic Akan Nol? Harga LUNC Turun 5% Saat Startup Bitcoin Baru Mengumpulkan $2 Juta

kabargaruda.com - Terra Luna Classic (LUNC) mungkin akan menuju nol karena pergerakan downside terus mendominasi aksi harga. Hal ini terjadi meskipun adanya peningkatan inti jaringan LUNC oleh kelompok pengembang L1 Terra Classic Task Force (L1TF). Peningkatan inti v2.2.1 ke Luna Classic adalah langkah monumental dalam membangun kembali ekosistem, peningkatan ini terjadi pada blok tinggi 14514000 pada tanggal 12 September pukul 10:15 UTC.

Fitur-fitur baru yang diberikan oleh peningkatan inti V2.2.1 termasuk integrasi Cosmos SDK, migrasi tendermint ke CometBFT, IBC-go ke v6, dan wasmd - bersama dengan mekanisme tata kelola seperti pemisahan pajak pembakaran. Langkah ini didukung oleh dukungan berkelanjutan dari Binance, yang berupaya memastikan transisi yang relatif lancar untuk perdagangan LUNC. Analisis Harga LUNC: Apakah Terra Luna Classic Akan Menuju Nol?

Meskipun peningkatan signifikan pada jaringan inti, harga LUNC tetap relatif tidak bergerak - dengan aset ini saat ini diperdagangkan dengan harga pasar $0,00005810 (mewakili perubahan 24 jam sebesar +0,28%). Hal ini terjadi di tengah pergerakan -7% dalam seminggu, aksi harga mulai menjauh dari 20DMA yang menurun saat mendekati garis tren atas dari saluran perdagangan bearish. Struktur teknis di sini menunjukkan bahwa LUNC kemungkinan akan mengalami penurunan dalam kerangka waktu pendek, dengan dukungan fundamental yang tidak mencukupi untuk mengangkatnya ke atas.

Harga Terra Luna Classic tetap berada di bawah 200DMA, yang meskipun menurun, tetap tinggi di $0,000095. Penurunan -7% kembali membuat LUNC berisiko untuk kembali menjelajahi harga terendah di $0,000052. Sementara itu, ada beberapa hal positif dalam indikator LUNC, dengan RSI yang menunjukkan harga oversold dengan pembacaan sebesar 34,36. Sedangkan untuk MACD, angka positif sebesar 0,00000023 menunjukkan adanya sedikit divergensi bullish. Secara keseluruhan, aksi harga berada dalam posisi sulit - terjebak di bawah 20DMA dengan penurunan sebesar -80% sejak November tahun lalu.

Meskipun upaya dari tim pengembang yang loyal dan divergensi bullish pada indikator teknis, kelemahan fundamental posisi pasar LUNC telah membuat proyek ini rentan terhadap penurunan lebih lanjut. Di sisi positif, hal ini membuat Luna Classic mengincar $0,0000615 (+5,72%) dalam pergerakan yang bisa melihat LUNC mendapatkan kembali dukungan dari 20DMA dan keluar dari saluran perdagangan yang menurun. Namun, risiko downside bisa membuatnya kembali ke harga terendah di $0,0000525 (-10%) dalam retracement lengkap ke titik terendah sepanjang masa. Ini membuat Terra Luna Classic memiliki rasio risiko: imbalan sebesar 0,57 - masuk yang buruk, didominasi oleh risiko downside.

Tetapi meskipun LUNC mungkin belum akan menuju nol segera, uang pintar sudah mulai memutar modal mereka ke dalam proyek derivatif Bitcoin yang sedang berkembang dan telah melonjak menjadi pembiayaan multi-juta dalam waktu kurang dari seminggu.